Featured post

Hideto Takarai (hyde L'Arc en Ciel)

hyde di New York. tahun 2010
Nama : Hideto Takarai
Panggilan : Hyde (haido), doihachirou
Lahir : Wakayama, 29 Januari
Band : Kiddies Bomb, Jerusalem rod, L'Arc en Ciel, VAMPS
Website : www.hyde.com

Hideto, lahir di Wakayama, Prefektur Wakayama, Jepang. Dia merupakan anak tunggal di keluarganya. Pada Masa kecil nya, hyde selalu didandani seperti anak perempuan oleh ibunya. (menurut kabar yang beredar, karena ibunya hyde ingin anak perempuan ^^a).
hideto kecil XD

Pada waktu kecil, dia termasuk anak pendiam dan tidak punya banyak teman, hanya anak-anak sekitar rumah saja. hyde kecil juga punya hobi melukis. Dia juga sering di tinggal bekerja oleh orang tua nya, sehingga kadang dia memasak sendiri (Mungkin ini cikal bakal hyde punya hobi memasak XD).

hyde waktu masih di bangku sekolah :)

Awal hyde main band, dia sangat menyukai band-band horror-hardcore atau slash metal seperti Misfits dan GASTUNK. hyde pun punya idealisme yang terinspirasi dari band-band tersebut. "Aku mengagumi band-band seperti mereka yang identitasnya tak diketahui dan misterius – dan aku ingin seperti mereka. Karenanya aku tak ada keinginan membuka identitas umurku, nama asliku atau kampung halamanku, bahkan sebagai anggota L’Arc~en~Ciel". Itulah, kenapa dia selalu menyembunyikan identitas aslinya.

-Awal Masuknya ke L'Arc~en~Ciel -

Sebelum hyde menjadi vokalis L'Arc~en~Ciel. Dia adalah seorang gitaris, Pada waktu itu Ada sebuah band bernama kiddies Bomb (hyde bukan member Kiddies bomb). kemudian hyde masuk sebagai vokalis dan Nama band tersebut Berubah menjadi Jerusalem's rod.
Pada awalnya dia tidak mau menjadi vokalis, Karena vokalis itu gak keren. (tp sekarang di menjilat ludahnya sendiri hahaha XD). Setelah manggung di live house - live house sekitaran osaka, Nama Jerusalem's rod pun cukup dikenal.
hide di Awal Karir bersama L'Arc en Ciel
Ternyata, di setiap Jerusalem's rod manggung ada yang selalu memperhatikan hyde. dia adalah tetsu. Dia berniat mengajak hyde bergabung dengan bandnya yang saat itu berisi 2 orang, dia dan hiro. setelah beberapa kali maen bareng. Tahun 1992 hyde resmi bergabung dengan L'Arc~en~Ciel. di L'Arc en Ciel di mengubah Namanya menjadi hyde (pada band-band sebelumnya dia Memakai nama hide). Dikarenakan di jepang ada musisi lain yang lebih dulu memakai nama hide yaitu hideto Matsumoto (gitaris X-Japan). Dia bergabung mengajak Pero drummer jerusalems rod. Karir hyde setelah masuk di L'Arc~en~Ciel terbilang sukses, dia menciptakan banyak Lagu untuk L'Arc~en~Ciel. Beberapa hits L'Arc en Ciel adalah Buatan hyde.
Hyde di USJ, dalam rangka World tour (19-20 Mei 2012)

Lagu Ciptaan hyde sangat Khas dengan Lirik-lirik metafora. Seperti di lagu Niji, dia harus menjelaskan supaya mengerti apa yang dimaksud lagu itu.
Selain lagu, Hyde juga dikenal dengan Style nya yang Nyleneh. Pada awal-awal Laruku dia berambut panjang dan memakai make up tebal dan memakai gaun atau rok. (karena ada suatu mitos, Jika band kamu pengen terkenal, mulailah dengan gaya Visual), model rambutnya pun sering di ubah-ubah.



- Album Solo -

"ROENTGEN"
Tahun 2000, Setelah L'Arc~en~Ciel Vakum. hyde mulai merekam lagu untuk Album solo nya dengan nama panggung HYDE (Kapital semua). Oktober 2001 dia merilis single, Single pertamnya adalah "Evergreen". Single ini dirilis dibawah Label Haunted Record miliknya sendiri.
Cuplikan PV Evergreen
Dengan atribut gitar akustik, dan lirik yang pelan menjadi pilihan pertamanya bersolo karir. Setelah itu single berikutnya Angel's Tale dan Shallow Sleep. Dan pada 27 Maret 2002 di meluncurkan Album pertamanya "Roentgen".  Pada 4 Juli  2002 hyde Juga meluncurkan Album yang berjudul "Roentgen English" dengan tambahan 3 lagu dengan lirik english.
Roentgen 

Roentgen English


"666"
Setelah Rilis album Roentgen. Hyde Kembali meluncurkan Single, 2 single di rilis pada Juni dan November 2003. "Hello" dan "Horizon". Pada single ini, HYDE meninggalkan atribut akustiknya. dia kembali menggunakan Gitar listrik dan distorsi-distorsi. 3 Desember 2003 rilislah album solo keduanya, 666 (Roku, roku, roku atau di baca Rock, Rock, Rock)
Cuplikan PV Hello
Pada saat pengerjaan Album 666 ini. HYDE dibantu oleh K.A.Z (Oblivion dust), Anis (Monoral) dan Lynne Hobday. Single "Horizon" di album ini digunakan sebagai Lagu tema untuk film "SKY HIGH". Sedangkan Lagu "Masquerade" digunakan untuk film "Casshern"
Cover Album 666
"FAITH"
Setelah Karir Solo hyde hiatus di akhir tahun 2003 Karena Come back nya L'Arc~en~Ciel. dia kembali merilis Single solo pada 2005 (di sela-sela kesibukannya dengan L'Arc~en~Ciel). dia merilis "Countdown" pada 5 Oktober 2005 dan "Season's Call" Pada 22 Februari 2006. Dan pada 26 April 2006 Keluarlah Album "FAITH". 
Cuplikan PV Season's Call
Penggarapan Album Faith ini HYDE dibantu kembali oleh K.A.Z. (Yang nantinya Berlanjut Membuat Duo VAMPS). Saat HYDE diwawancarai oleh Majalah Orkus (Majalah musik dari jerman) "What can we hear from your latest release?" dia jawab :
""The religious expressions and aspects. I am not a member of a special religion but when I was in Europe and visited some churches there, I felt this enormous power and I felt like my soul was being purged. And I wanted to create this atmosphere on my album."
Lagu dari Album ini, "Season's call" juga di gunakan Sebagai Lagu tema untuk Anime Blood+. Selain melakukan konser di amerika, hyde juga di undang untuk sesi tanya jawab di Anime convertion.
Cover Album FAITH

- VAMPS -

Setelah L'Arc en Ciel Memutuskan untuk Hiatus lagi, hyde kembali ke Project Solonya. Kali ini dia tidak berdiri di bawah nama HYDE. Melainkan dia membentuk Band Rock Lagi Bernama VAMPS. Bersama K.A.Z yang telah membantu di dua album solonya. dia juga mendirikan Labelnya sendiri yaitu "Vamprose".
Vamps (K.A.Z - Hyde)
Warna Musik yang ditawarkan Vamps Berbeda dengan L'Arc~en~Ciel. Musik-musik vamps lebih ke Rock Amerika. Menggunakan distorsi yang Tebal. VAMPS juga dibantu additional member seperti Ju-Ken (bass), Arimatsu (Drum) dan jin (Keyboard). Single pertama Vamps adalah "Love Addict" yang dirilis 2 Juli 2008 Single ini berhasil menduduki peringkat 2 Oricon. 
Cuplikan PV Love Addict
Setelah rilisnya "Love Addict". Disusul juga " I Gotta kick start Now" dan "Evanescent" yang rilis 13 Maret 2009 dan 13 Mei 2009. Pada kedua single itu Vamps Meng-Cover 2 Lagu, "LIFE ON MARS?" dari David Bowie dan "TROUBLE" dari band Shampoo. 10 Juni 2009, Vamps Merilis album pertamanya berjudul VAMPS (sama dengan nama bandnya). album ini meraih peringkat 3 di oricon, Majalah TIME juga memuji Album ini. "chugging three-chord rock", dia mengatakan "all the hallmarks of classic Japanese rock are here, but amped up and hardened for a more streetwise generation."
Cover Album pertama VAMPS

Mei 2010, Vamps kembali meluncurkan Single "Devil Side". Diikuti "Angel Trip" dan "Memories" yang rilis pada juni dan desember di tahun yang sama. Vamps lagi-lagi mengcover lagu, Kali ini Lagu  Mötley Crüe berjudul "Live Wire"

Cuplikan PV DEVIL SIDE

Dan pada 28 Juli 2010. rilis album ke-dua ber judul "BEAST" Selain itu Vamps mengadakan 2 kali tour.
Cover Album kedua Vamps "Beast"


- Karir di Luar dunia musik -

Selain punya kemampuan sebagai Musisi, hyde juga pernah menguji kemampuan sebagai Aktor. Tercatat 2 Film pernah di bintangi hyde. Film pertama hyde tahun 2003 adalah "Moon Child", di film ini dia beradu akting dengan penyanyi jepang lain GACKT dan Seorang artis taiwan, leehom wang. 
Poster Film "Moon Child"
Film kedua hyde di tahun 2004, Kagen no Tsuki ~Last Quarter~. Film yang diadaptasi dari Manga Ai Yazawa. disini dia berperan sebagai Adam. 
Kagen no Tsuki (hyde paling bawah pojok  XD)

- Kehidupan Pribadi -

Kehidupan pribadi hyde sangat tertutup. Tak banyak banyak yang diketahui (karena saya belum baca the HYDE XD). Yang jelas dia sudah menikah dengan Megumi Oishi pada Natal 2000. Dan dikaruniai seorang anak (konon, ada berita namanya adalah Hiroki Takarai, Tetapi ini baru kabar burung juga haha :p). hyde pernah berkata membayangkan keluarga ideal impiannya di masa datang. "Aku ingin punya 2 orang anak. Jika anakku yg lahir perempuan, aku selalu memberinya kehangatan dan perlindungan. Aku tak ingin ia menikah. Namun jika laki - laki, aku akan membebaskannya melakukan apa yg ia mau," ujar Hyde setengah bercanda.
Megumi Oishi
Pertama kali hyde dan Megumi di pertemukan di acara Utaban (cek disini
Ada kejadian lucu di acara itu, yaitu tetsu dari jauh bisik-bisik "denwa bangou" (no telepon). hyde bilang "tobacco?"  tapi akhirnya denger juga n bilang "denwa bangou??" (haha dasar XD)

hyde & Megumi :D
Ada kabar bahwa hyde dan megumi sudah bercerai. tetapi tidak ada pernyataan resmi dari kabar tersebut. 


- Peralatan Tempur  -

Hyde dikenal Sangat Fanatik dengan Gitar-Gitar Fender. Selain dengan gitar, Hyde juga mahir memainkan alat-alat lain, Seperti Harmonika, Saksofon, bahkan Drum (karena kabarnya dia jua pernah mengajar drum, dan dia GALAK !! hahaha XD). Ini musisi memang multitalent, (sayangnya dia tidak bisa memainkan suling XD)

+ Mic Distorsi +
Hyde Menggunakan Mic ini di lagu-lagu tertentu, Seperti "Shout at the Devil", "Round and Round"
dipakai di lagu "Shout at the devil'' dan "Round and round"

+ Harmonika +
Blues Harp. di pakai hyde saat memainkan lagu Flower
Blues Harp
+Saxophone+
HENRISELMER PARIS Super Action SERIE, Dipakai hyde di Lagu "Loreley" dan "Ophelia"
HENRISELMER PARIS Super Action SERIE
HENRISELMER PARIS Super Action SERIE

+ Tambourine +
Dipakai saat Lagu Caress of Venus, C'est La Vie dan lain lain

+ Fernandes APG-85s +
Gitar ini di gunakan hyde saat di KIOTO (Band Cover Tokio, Yang Isinya Member L'Arc en Ciel waktu masih jaman Sakura). 
Gitar ini dipakai saat mengcover Lagu Love you only milik Tokio

+ Steinberger GM4 +
Gitar ini pernah dipakai di Lagu Honey dan Im so happy. Ken juga pernah pakai gitar seperti ini. (Gitar andalannya Bang Rhoma.. hahaha ter~la~lu.. XD)
Steinberger GM4

+ Gretsch DUO JET 6128T-62 +
Ini adalah gitar Hyde yang dipakai sejak tahun 1999. dipakai di grand Cross dan Realive. Dan solo project di album  "666"
Pernah di pakai di PV  heaven's Drive 

+ Gibson Style-0 +
Gitar ini di pakai Hyde saat Album Solo pertamanya. Roentgen jadi sekitar tahun 2001.

Telihat di pakai hyde pada PV Evergreen | Credit : Chiaki Karuna
+ Fender Jaguar +
Gitar ini dipakai hyde saat Masa Album solo nya. Sekitar tahun 2006. 
Fender Jaguar, Di Pakai di PV Season's Call
+ Gibson +
Selain Fender, Hyde juga sempat menggunakan Gibson, untuk Solo karir maupun di L'Arc en Ciel. 
Gibson Les Paul Junior 1958. Muncul di PV Honey
Vintage 1961 Gibson Les Paul Jr. Dipakai sekitar tahun 2005

+ Fender Mustang +
Inilah Gitar yang dipakai saat ini. Dipakai sejak di awal Vamps. Dipakai juga di L'Arc en Ciel. Terutama di PUnk~en~Ciel. 
Fender Mustang, Muncul di PV Love Addict

Mucul di PV I gotta Kick Start Now

Gitar Yang terakhir dipakai hingga saat ini :D

+ Ampli dan Effect +











Comments

ads