Featured post

MyPetSally



Genre: Pop Punk
Location : Yogyakarta, Indonesia
Type of Label : Indie


Didukung oleh 3 personil dengan latar belakang musik yang sama, yaitu ke-3-nya sangat menggandrungi jenis musik Punk & Melodic, maka dalam berkarya warna musik yang kami hadirkan pun tidak keluar jalur. Namun dari karya yang kami hasilkan ada sedikit inovasi yaitu dengan memadukan warna music dasar tersebut dengan sedikit warna musik tradisional dari Negara Irlandia atau Scotlandia. Dimana kami memasukkan sedikit suara flute yang disini kami anggap sebagai pengganti suara BIGPIPE(alat musik tradisional Scotlandia). Walaupun tidak semua lagu karya kami yang dipadukan dengan musik tradisional tersebut, namun nuansa yang kami hadirkan tetap sama. Dalam bermusik maupun performance, kami mengakui selama ini telah terimfluence pada band-band idola kami seperti “HI-STANDARD”, “BLINK 182”, “No Use 4 a Name”, “MXPX”, “SUM 41”, “Gold Finger”, “New Found Glorry”, and more. Hal ini sekedar untuk menambah referensi musik yang kami mainkan. Dan kami masih berharap untuk dapat memadukan musik kami tidak hanya dengan musik tradisional Irlandia/Scotlandia, tapi seluruh unsur musik tradisional musik yang ada didunia.Khususnya dari Indonesia sendiri yang memiliki banyak ragam budaya. Apapun warna musik yang akan kami hadirkan setidaknya kami masih memperhatikan harmonisasi dari musik itu sendiri, dan kami tetap akan menjaga keindahan dari musik itu sendiri. INGAT MUSIK KAMI JELASS EASY LISTENING!!

Why this name?
History of MyPetSally
MyPetSally resmi berdiri pada tanggal 31 Desember 2003, yang pada saat itu masih menamakan dirinya dengan CROSLINE. Namun merasa sedikit kurang “sreg” dengan nama tersebut maka kami memutuskan untuk mengubahnya menjadi MYPETSALLY. Nama ini kami dapat secara spontan, karena saat itu sedikit terburu-buru untuk mencantumkan nama pada proposal yang hendak diserahkan pada sebuah even musik Campus. Mengingat saat itu kami masih belum mempunyai nama. Nama MYPETSALLY sendiri kami ambil dari judul sebuah lagu BLINK182 di Album mereka yang bertajuk “BUDHA”. Walaupun saat itu ada beberapa kandidat nama yang masing-masing kami calonkan, tapi pada akhirnya kita sepakat dengan nama MYPETSALLY ini. Namun dilihat dari arti kata MyPetSally itu sendiri, sebenarnya banyak arti yang kami dapat. Dimana Sally itu sendiri bisa diartikan sebagai Serangan tiba-tiba atau bisa juga berarti sebagai suatu kejenakaan. Jadi disini kami padukan kedua arti tersebut sebagai gambaran bagi warna musik yang kami bawakan. Yaitu sebagai sesuatu yang merupakan serangan, namun dengan adanya kejenakaan, maka yang didapat bukannya ketakutan tapi hanya kesenangan yang akan dirasakan oleh audience semua. Jadi sebagai gambaran jika anda memiliki sebuah hewan piaraan yang walaupun ganas karena bisa menyerang anda, namun ia dapat dijadikan sahabat karena anda bisa becanda dan itu merupakan suatu kesenangan bagi anda yang memilikinya. Dengan nama MYPETSALLY ini pula kami membawa misi bagi seluruh manusia diBUMI untuk selalu melindungi dan menyayangi semua hewan piaraannya masing-masing.

Do you play live?
Saat dibentuk pertama kali, kita dapat kesempatan manggung pada malam pesta tahun Baru 2004 lalu di acara "Dynamite Sound part II" UPN. Selanjutnya kita biasa manggung di Even2 music kampus, maupun acara2 music di Kota Jogjakarta dan sekitarnya. Namun pengalaman manggung yang paling berkesan selama ini yaitu pas acara PAT PAT GULIPAT PARTY dalam rangka HUT Radio SWARAGAMA FM, kita manggung bareng Endank Soekamti, dan band2 Jogjakarya laennya, yang berkesan di acara ini, karena kita manggung di acara amal pengumpulan Dana buat anak2 yang membutuhkan. Wah puas deh rasanya bisa ikut membantu sodara2 kita yang nasibnya kurang beruntung itu.


How, do you think, does the internet (or mp3) change the music industry?
Senang sekali ada media seperti SOUNDCLICK.com ini yang merupakan salah satu sarana kita untuk dapat memperdengarkan karya kita buat seluruh insan musik dunia. KAmi tidak berharap banyak, melalui media ini untuk memasuki Industri Musik. Namun disini yang kami inginkan hanyalah untuk menunjukkan warna musik yang kami bawakan ini apakah dapat menambah warna musik yang ada di Dunia ini

Would you sign a record contract with a major label?
Untuk saat ini kami belum mencari sebuah MajorLable, hal ini dikarenakan keterbatasan dana yang kami miliki.BAgaimana mungkin...? Untuk membuat sebuah Demo live saja, kami mati-matian mengumpulkan dananya. Sedangkan stock lagu yang kami miliki,sebenarnya sudah memenuhi Kuota untuk membuat sebuah Album. Namun saat ini kami tetap bekerja keras dan Berdoa agar semua lagu2 karya kami dapat dikemas dalam bentuk Demo, syukur2 ada yang berminat membantu kami untuk memberi dana pembuatan Demo, apalagi ada yang mau mengajak kami ke MAjorLable, bahkan Indie Lable sekalipun pasti akan kami terima dengan tangan Terbuka.Amiiien!

Band History:
MY PET SALLY’s Experience

Selama ini MYPETSALLY secara personil telah memiliki pengalaman manggung dengan band-band terdahulu, dan ketiga personil MYPETSALLY pernah tergabung dalam FREUNDE band. Namun keterangan selengkapnya tidak kami muat disini. Dan pada experience dibawah ini kami hanya mencantumkan data experience sejak berdirinya MYPETSALLY sampai saat ini saja.

1. Band Tamu “DYNAMITE SOUND #2” acara New Years Party cah tambang UPN Veteran Jogjakarta.’31 Desember 2003’
2. Band Pendukung “Indie 4 Hope” rangkaian acara “4niversary-Patpat Gulipat Party SWARAGAMA FM with “Endank Soekamti”. ’24 Februari 2004’
3. Band Tamu “Pesta Rakyat” di Ngemplak Kab.Sleman, ’14 Maret 2004’
4. Band Tamu ”SUZUKI Road on Campus” rangkaian acara Service gratis kampus ke kampus. Di Lembah UGM, ’23 Maret 2004’
5. Band Tamu “SITAMA IN ACTION 2004” di Gedung PAMUNGKAS Jogjakarta. With “Carrousel”, “Margarine”, “SITAMA band”, & more.’29 Mei 2004’

Single Pertama MyPetSally - Cinta 18



Credit : SoundClick.com

Comments

ads