Featured post

Yukihiro Awaji

Dhitya Ogawaaa
- Nama : Yukihiro Awaji
- Nickname : Yuki
- Lahir : Chiba, 24 Nov 1968
- T / B : 165 cm / 48 kg
- Gol. darah : A
- Status : Single
- Posisi : Drum,
- Hobi : Main games, remix lagu, koleksi Evangelion & Katamari Damacy.
- Website : http://www.tracksondrugs.com/

Yukihiro Awaji, Atau biasa dipanggil Yuki. Adalah Drummer Band Japanese Rock L'Arc~en~Ciel. Memulai karir sebagai Drummer di band visual kei Zi:Kill. Sebelum masuk ke Laruku yuki tercatat sebagai drummer Die in Cries. Selain Die in Cries dan Zi:Kill yuki juga Sempat bergabung dengan GUERRILLA dan Optic Nerve.

Masa Kecil yuki tak beda dengan Anak-anak pada umumnya, Sekolah hingga lulus dan Masuk Universitas. Yuki Masuk Di the Chiba University of Commerce. Sebelumnya Yuki sempat bilang ke orang tuanya akan meninggalkan Bangku sekolah. Karena tak berguna baginya. Namun Orang tuanya menentang keinginan yuki tersebut. dan Akhirnya yuki melanjutkan sekolahnya walau sering Membolos juga. Awalnya Yuki tertarik dengan gitar namun kemudian dia berpindah ke drum dan main hingga sekarang.

- Sebelum di L'Arc en Ciel -

Yuki Sempat Bergabung dengan Band GUERRILLA. Tak ada Keterangan Yang jelasa tentang band ini. Kemudian Pada Tahun 1989, Yuki Masuk Menjadi Anggota Band Zi:Kill Menggantikan Masami.  bersama Zi:Kill Yuki Merilis 1 Buah Album Berjudul "Close Dance" yang dirilis pada 23 Maret 1990. Kebersamaan dengan Zi:Kill Tak berlangsung Lama, Setahun kemudian Tepatnya pada 28 Desember 1990 dia keluar dari Zi:Kill.

Zi:Kill
Kemudian dia Bersama Shin Murohime (the Spin, CreatureCreature) Membentuk Band Bernama "Optic Nerve" yang Berisikan 2 Orang. Yukihiro (Drums, Percussion, Synthesizer & Sampler Programming, Voice) dan Shin Murohime (Guitar, Synthesizer, Voice). Dan Menelurkan Satu Buah album berjudul "OPTIC NERVE ABSTRACTION" yang dirilis pada 9 November 1991. Namun Band ini juga tak berjalan Lama. Karena Setelah itu Kedua member bergabung dengan Die in Cries (solo project KYO D'erlanger)

OPTIC NERVE
Optic Nerve
OPTIC NERVE ABSTRACTION



Tak Lama Di Optic Nerve, Yuki ditarik masuk ke Die in Cries. Pada tahun 1991 Memulai debut dengan single "Melodies". Bersama Die in Cries Yuki Merilis Tujuh Buah single, Satu buah EP, Empat Buah Full Album dan Satu Live album. Hingga Band ini disband Pada Tahun 1995. Ada cerita Menarik saat yuki di band ini. Dulu kabarnya dia Membuat beberapa Lagu untuk Die in Cries, Namun di tolak karena tidak suka dengan Style lagunya. Akhirnya Lagu Tersebut Dirilis setelah Masuk ke L'Arc~en~Ciel. Lagu Itu Adalah L'Heure dan Trick.
Die in Cries
Die in Cries

Selepas Dari Die in Cries dia bekerja menjadi Freelance Drummer. Dan Sering berpindah-pindah tempat tinggal. Yuki juga pernah menjadi Support member untuk beberapa penyanyi di jepang.


- L'Arc~en~Ciel -

Pertama kali yuki Masuk Ke L'Arc en Ciel banyak Fans yang kurang setuju. Karena Gaya permainan Yuki dan sakura sangat berbeda. Terbukti dengan rilis single mereka "Niji" yang berbeda dengan single - single sebelumnya. Namun dengan masuknya yuki membawa beberapa perubahan positif di L'Arc~en~Ciel. 
Selama tahun 1997 Yuki menjadi additional Player untuk Laruku. Hingga Awal Tahun 1998 Bertepatan dengan tahun baru Yuki diangkat menjadi personnel tetap L'Arc~en~Ciel. 

Peranan Yuki di band ini pun sangat besar. Dengan hadirnya yuki Musik - Musik L'Arc en Ciel sekarang terdengar lebih Rock dengan Balutan efek Techno Khas yuki. Perlu diketahui bahwa selain sebagai drummer, yuki juga seorang DJ. Yuki juga meciptakan beberapa lagu untuk L'Arc~en~Ciel. Diantaranya Drink it Down, New World, Trick, Revelation, Spiral dan masih banyak lagi. Yuki juga pernah Me-remix Lagu-Lagu L'Arc~en~Ciel menjadi Lebih Techno Atau metal Trance. Lagu-lagu tersebut dijadikan satu di album Ectomorphed Work yang rilis sekitar tahun 2000. Kabarnya, yuki mengerjakaan Album ini Selama seminggu dengan total waktu tidur hanya 15 jam. (tapi kabar ini cuma denger-denger juga sih ^^a)

- Solo Project -

Setelah L'Arc~en~Ciel memutuskan untuk Vakum Pada tahun 2001. Yuki memutuskan untuk Solo karir.  Solo karir Yuki ini Memiliki Aliran yang sangat berbeda dengan L'Arc en Ciel. Genre nya masuk dalam Industrial Rock. 

- 8.13 -

Ini merupakan Hasil karya Yukihiro Yang pertama, Menurut Beberapa berita Album ini Rilis Seiktar tahun 1995. Tidak ada hal Detail tentang Album ini. 



Tracklist :
1.S.s.e-99
2.light & right
3.CLOSED SPACE
4.Controled circles











Yukihiro juga merilis VHS Pada tahun 1995. Tepatnya pada 21 November 1995. VHS ini berjudul Yukihiro 8.13 LIVE AT NISSIN POWER STATION '95.8.13 

1.S.s.e-99
2.Controled circles
3.Jesus


















- Ring the Noise -


Ring the noise Dirilis pada 27 Sptember 2001 dibawah Nama "YUKIHIRO", Single ini digunakan untuk Lagu tema dari Game "Devil May Cry" 
Cover ring the noise


CD Japan : KSC2-412
Tracklist :


1. ring the noise
2. ring the noise -version-
3. ring the noise -def mix-









- Acid Android -

Setelah Merilis Single pertama dengan nama "YUKIHIRO". Di single kali ini Yukihiro mengusung Bendera "Acid Android" sebuah band Industral rock yang berisi Yukihiro (Vocal, Gitar, Progammer), antz (Gitar), Kishi (gitar), Yasuo (Drum) dan tomo (gitar) namun Tomo Pindah ke DTR.


= Acid Android =
Band ini Merilis Album Pertamanya pada  25 September 2002 dengan judul "Acid android"


Cover Album "Acid Android"
CD Japan : DCCA-20 
Tracklist : 


1. pleasure
2. irritation
3. suffering
4. intertwine
5. unsaid
6. relation
7. double dare
8. in loops
9. into air
10. amniotic
11. stoop down



= Faults =
Mini Album Acid Android ini Dirilis pada tahun 2003, Tepatnya pada 12 Maret 2003. Di album Ini Acid android berkerjasama dengan Artis ''toni halliday" Pada Lagu Faults.


Mini Album "Faults"


CD Japan : KSCL-513
Tracklist :
1. enmity
2. imagining noises
3. perpetual motion
4. switch
5. faults feat.toni halliday








Let's Dance +
Single Pertamanya adalah ''Let's Dance''. Single ini Rilis pada 5 April 2006 dan Berhasil menduduki peringkat 17 di Oricon.
Cover Single Let's Dance


Tracklist :


1. let's dance
2. it's a fine day
3. ring the noise(05.10.25 shibuya-ax) ※初回限定盤のみ収録



PV Let's Dance



= Purification =
Purification (pre-verification) Album Ke 3 Acid Android, Dirilis pada 10 Mei 2006 dan berhasil menduduki peringkat 22 di Oricon Chart. Album ini juga dirilis dalam bentuk Limited edition dan Reguler Edition.


Limited Edition
CD Japan :
KSCL-986 (Reguler edition)
KSCL-984 (Limited edition)


Tracklist :
1. chaotic equal thing
2. let's dance
3. daze
4. hallucination
5. pause in end
6. circles
7. chill
8. egotistic ideal
9. purification
10. a lull in the rain






= 13:day:dream =
13:day:dream Adalah Album ke 4 Acid android rilis pada 13 Juli 2010. 

CD Japan : TODR-2

Tracklist :
1.  guide into daydream  
2.  violent parade  
3.  gamble  
4.  clockwork dance  
5.  useless action  
6.  i.w.o.m.f.p.p just an android
7.  violator  
8.  balancing doll  
9.  defunct  
10.  swallowtail  
11.  a moon tonight  
12.  a lull in the wind  
13.  lullaby  

= CODE =
Mini Album dari Acid android. Hanya selang 3 bulan dari perilisan 13:day:dream. dirilis 27 Oktober 2010. Album ini menempatu urutan 46 di oricon chart. 

CD Japan : TODR-3
Tracklist:
1. day:break
2. violator:1.02
3. balancing doll:1.02 [guest: hisashi imai / BUCK-TICK]
4. mode inversion [guest: TK / Ling tosite sigure]
5. a moon tonight:1.22 [guest: maki fujii / suilen]
6. a moon tomorrow
7. rtn2010
8. instrument only

DVD: 13 minutes of acid android one man live performance at Shin-Kiba Studio Coast (2010.7.10)




Fakta Seputar Yukihiro

1. Yukihiro merupakan drummer L’Arc~en~Ciel ketiga setelah sebelumnya diisi oleh Pero dan Sakura.
2. Yukihiro resmi menjadi anggota tetap L’Arc~en~Ciel tepat di hari tahun baru 1998. Ia menggantikan Sakura yang terjerat masalah drugs. Ia juga menciptakan beberapa buah lagu untuk Laruku. Ia juga melakukan remixing dalam beberapa lagu (misalnya: Pieces, Larva, dan beberapa lagi). Bahkan album Ectomorphed Work berisi lagu-lagu yang diremix olehnya.
3. Sebelumnya ia pernah bergabung bersama Zi:Kill pada tahun 1989, lantas pada tahun 1991 ia menjadi drummer untuk band Die in Cries yang kemudian bubar pada tahun 1995. Sebelum resmi bergabung dengan L’Arc-en-Ciel ia berperan sebagai additional member.
4. Saat masih duduk di bangku sekolah, Yukihiro memainkan gitar. Namun kemudian ia mulai tertarik pada drum dan mulai memainkannya hingga sekarang.
5. Pada awalnya fans laruku sulit menerima kehadiran Yukihiro, mereka selalu membanding-bandingkan style drum Yukihiro dengan Sakura yang dapat dikatakan telah sejiwa dengan musik Laruku. Namun bagaimanapun juga tidak dapat dibantah bahwa kemampuan Yukihiro pun tidak sembarangan, yang pada akhirnya ia dapat diterima dengan baik oleh fans Laruku.
6. Yukihiro adalah anggota Laruku yang paling kalem dan cool juga sedikit pemalu. Dalam setiap wawancara ia selalu memberikan jawaban yang pendek dan sederhana. Terkesan bahwa ia hanya akan bersikap ramah terhadap orang-orang yang telah akrab dengannya.
7. Yukihiro mungkin merupakan anggota Laruku yang paling “cyber” atau melek IT, selain jago nge-remix lagu, ia juga hobi mendesain web, dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan komputer. Hal tersebut juga tercermin dalam musik-musik karya Yukihiro yang bercorak trance, industrial (apalah istilahnya?) dengan sentuhan efek-efek komputer, pokoknya unik dan bikin kita bergoyang (bukan dangdut loh).


Thanks to Official Website Acid Android, Love en Ciel, CD Japan, L'Arc~en~Ciel Indonesia dan semua sumber yang tidak bisa di sebutkan satu persatu ^^. "Apabila ada kesalahan fakta atau tulis, diharapkan koreksi dari pembaca semua.."


Comments

ads