Featured post

Tetsuya Ogawa



Tetsuya 20th L'Aniversary
Nama : Tetsuya Ogawa
Panggilan : Tetsu, Tet-chan
Lahir : Hikone, 3 Oktober 1969
Website : http://www.tetsuya.uk.com/

Tetsuya Ogawa. Lahir di Hikone Pada 1969 dan Besar di Maibara, prefektur Shiga. Tetsu mempunyai 2 Orang saudara perempuan. Di masa kecil dia bercita-cita Menjadi Pembalap F1.
Sejak SMP (di Maibara Shiritsu Maibara Chuugakkou) dia berteman dengan ken. Mereka Sering bermain bersama. Tambah satu lagi yang mereka panggil ko-chan. Trio Band ini Bertahan hingga Tetsu Lulus SMP dan melanjutkan Ke SMA. Ken dan tetsu berpisah di SMA. Tetsu masuk ke Maibara Kenritsu Nagahama Nougyou Koudou Gakkou (SMAN Agrikultural Nagahama Maibara).

Salahsatu Sudut dari maibara. | Credit : Ando-kun
Di SMA Tetsu masuk ke Band Bernama Prisoner sebagai bassist. Setelah Tetsu masuk, nama band berganti menjadi Byston-Well dan pengaruh Tetsu membuat gaya musik band berubah sehingga berakibat gitaris dan drummer Byston-Well mengundurkan diri. (Jiwa Leadernya udah keliatan XD, Anak baru yang memimpin haha). Karena itu kemudian Tetsu mengajak Ken untuk masuk di byston Well.
Tetsu Waktu masih bayi :D

Tak Lama setelah itu, Ken Keluar dari Byston-Well Karena Lulus SMA dan Melanjutkan di Nagoya Institute of Technology jurusan arsitektur. Drummer Byston-Well, Teru-Chan pun ikut mengundurkan diri. Tetsu pun mencari personel lagi untuk Byston-Well sayangnya tak ada yang bertahan lama. dan akhirnya bubar sendiri.
Tetsu Ketika Anak - anak

Lulus SMA, Tetsu diajak pemain drum terakhir Byston-Well untuk mengejar impian sebagai musisi profesional ke kota Tokyo. Tetsu merasa Tokyo terlalu jauh sehingga lebih memilih kota Osaka yang masih berada di daerah Kansai, sama dengan prefektur Shiga tempat tinggalnya. Hanya berbekal uang 10 ribu yen, Tetsu nekat berangkat ke Osaka demi impiannya sebagai musisi karena merasa tak ada yang bisa dilakukannya kecuali bermain musik. Di Osaka, Tetsu bekerja part-time untuk mendapatkan uang untuk biaya hidup sehari-hari sambil mencari mencari kesempatan untuk membentuk band barunya. Dari sinilah kisah terbentuknya L’Arc~en~Ciel dimulai.

- Tetsuya di L'Arc~en~Ciel -

Tetsuya merupakan Member termuda dan dia adalah Leader di L'Arc en Ciel. Sebagai Leader, Dia Memang bertanggung jawab, Melakukan Pencarian personel pengganti Contohnya, Seperti Saat Akan Rekaman Album DUNE. Saat Semua Lagu Sudah siap di Rekam Beberapa hari lagi. Hiro Gitaris Pertama Mengundurkan diri, Tetsu pun bergegas Menghubungi Ken. Lalu saat Ditinggal Pero, Tetsu susah-susah Dari Osaka Ke tokyo Mencari Drummer dan dia Bertemu dengan sakura. Yang terakhir adalah Untuk Rekaman Lagu 'Niji'. Setelah sakura Mundur, Tetsu Mencari drummer baru. Dia berkenalan Dengan Yukihiro (mantan Drummer ZI:Kill dan Die in Cries)

Tetsu Sewaktu masih indie
Tetsuya Juga menciptakan Lagu-Lagu di L'Arc~en~Ciel. Pada awalnya dia tidak menciptakan Lirik. Karena Lirik Merupakan Tugas Vokalis. Namun setelah beberapa tahun dia mencoba menciptakan Lirik. Kasihan juga hyde kalo terus disuruh bikin Lirik katanya. Lirik pertama yang ia buat adalah "Milky way" di album Heart (Untuk Lirik dia tidak memakai Metafora seperti hyde). Lagu-Lagu yang dia buat cinderung Ceria, Ngepop, Nge beat dan Menghabiskan Nafas (haha XD kasihan Bang haido tuh) Seperti Ready Steady go, Nexus 4, Link. Namun ada juga yang slow seperti Anata, Hitomi no juunin. Sampai saat ini di L'Arc en Ciel dia menciptakan Sekitar 30 Lagu dan 5 Lirik. 

Sejak Awal Karir di L'Arc~en~Ciel. Dia memakai nama tetsu, Namun setelah Perilisan Single Bless tahun 2010. Dia mengubah nama panggungnya menjadi Tetsuya.

Tetsu dikenal Memiliki Style yang aneh. Sempat Terkenal dengan gaya Sepatu Buffalo nya (Sepatu yang sol nye tebal). Kebanyakan Rocker bajunya Hitam. tetapi beda dengan tetsu, Dia Memilih warna-warna yang terang dan mencolok. Kuning, Merah dan tentunya Pink!! (warna Favoritnya).
Tetsu di Grand Cross Tour (ada yang lebih ngjreng lagi? XD) 
Sekarang dia lebih dikenal dengan Vest dan Klit (apalah namaya saya tidak Tahu :D, Yang jelas mirip rok) dengan Motif kotak-Kotak (Seperti Orang Skotlandia). Selain Motif kotak-kotak, Tetsu Juga Suka memakai Asesoris yang bermotif Bendera inggris. Serta Hiasan Rambut seperti Bulu-Bulu ayam (dies XD)
Di World tour 2012, Tetsu Memotong sebagian rambutnya (jadi kayak Mohawk)
Tetsuya
Gaya Permainan bass Tetsu kebanyakan menggunakan Pick. Hampir di sebgian besar lagu-lagu L'Arc en Ciel menggunakan Teknik Picking (haha Maaf kalo salah XD). Namun di beberapa lagu dia juga menggunakan Fingering Seperti di lagu "WinterFall" dan "Jojoushi". Serta Slap di lagu "The Nephentes" dan "Twinkle, Twinkle". Di lagu "Trust" Tetsu Menggunakan Bass Double Neck (bener ga nih haha XD) Bass dan Gitar Sedangkan di lagu "Perfect Blue" dia menggunakan Baritone bass.
ESP ELT W-Neck di Awake Tour

- Tetsu dan Bass -

Sebelum tetsu bermain bass. Tetsu sudah bermain gitar, Saat di Sekolah menegah pertama Tetsu Sering main di rumah Kakak kelasnya. Disitu dia bermain gitar. Selain tetsu, Ken juga sering main ke rumah kakak kelasnya itu. Sampai suatu saat Ken Berkata kepada tetsu "Bagaimana kalo mencoba bass?". "Apa, Bass?". Tetsu berpikir itu akan sangat mudah, karena bass hanya bersenar empat, tidak seperti gitar yang bersenar enam. Tanpa pikir panjang dia berniat membeli satu. Saat bass itu sampai dia terkejut karena bass itu besar. (lol XD)
Live in Paris
Live in Paris :D

Selanjutnya dia Agak Tidak tertarik dengan bass, Menurutnya gitar lebih keren. Tetapi karena Ken dan yang lain bermain gitar, dia lebih baik main bass. (anak baik haha XD)
Di Kabar-kabar yang beredar, Belum si ketahui siapa Yang menginspirasi tetsu dalam bermain bass, Tapi (ini hanya menurut Saya pribadi ) Gaya panggung nya Seperti Crazy-Cool Joe dari band Dead End.

- Solo Album -

Setelah L'Arc en Ciel Hiatus Pada tahun 2000. Tetsu Membuat project Solo Bernama TETSU69. Project ini Bernaung dibawah Label SPROUSE miliknya.

"Suite November"
Single pertama TETSU69 adalah "Wonderful World/Tightrope", Dirilis pada 18 Juli 2001 dan Berhasil menduduki Peringkat 5 Oricon Chart. Dipenggarapan Lagu Tightrope, Tetsu dibantu K.A.Z (Oblivion Dust, Vamps) Yang juga pernah membantu Hyde.
tetsu69
Cover Wonderfull World / Tightrope

Tracklist :
1. Wonderfull World
2. Tightrope
- Maxi Single Download :
[MF] Download [20Mb]














Selanjutnya Pada 28 Agustus 2002, Tetsu69 Merilis "蜃気楼 (Shinkirou)". Single ini Rilis Dibawah Label Dream Machine. Single ini Menempati Urutan 3 di Oricon.
Tetsu69
Cover Shinkirou

 Tracklist :
1. "蜃気楼 (Shinkirou)"
2. wonderful world OD mix
3. wonderful world KARAFUTO remix
4. "蜃気楼 (Shinkirou) Instrumental
- Maxi Single Download :
[MF] Download [44Mb]










Single ke tiga Tetsu69, 15 1/2 フィフティーンハーフ. Masih Dirilis Oleh DREAM MACHINE, Single ini berhasil menduduki peringkat 3 Di Oricon.
Tetsu 69
Cover 15 1/2 

Tracklist :
1.「TEZMANのテーマ」TEZMAN no Tema
2.「15 1/2 フィフティーンハーフ」
3.「蜃気楼 BACKYARD REMIX」(Shinkirou)
4.「15 1/2 フィフティーンハーフ」(Instrumen)
- Maxi Single Download :
[MF] Download [38 MB]







Setelah 3 Single Di keluarkan, Tetsu69 Merilis Album Pertamanya berjudul "Suite November". Dirilis pada 20 November 2002, Album ini berhasil masuk ke posisi 5 di Oricon.
TETSU69
Cover Suite November

Tracklist :

1. WHITE OUT
2. wonderful world
3. Pretender
4. TIGHTROPE
5. 蜃気楼 (Shinkirou)
6. SCARECROW
7. empty tears
8.「15 1/2 フィフティーンハーフ」

Download [52 Mb]






Tetsu69 Kembali merilis Single, Kali ini bukan lagu, WHITE OUT ~ memory of a color ~. Mengaransemen kembali Lagu White Out di Album Suite November. Sampai saat Ini, Merupakan Single terakhir dibawah Nama Tetsu69
Tetsu69
Tracklist :

1. WHITE OUT ~ memory of a color ~
2. WHITE OUT (Album Ver.)
3. 15 1/2 Fifteen Half (Beyond The Rainbow Remix)
4. WHITE OUT ~ memory of a color ~ (instrumental)

- Maxi Single Download :
[MF] Download [47 MB]








"Can't Stop Believing"
Sejak Mulainya kembali Kegiatan L'Arc en Ciel, Kegiatan tetsu di Tetsu69 diberhentikan. Kemudian Tauhn 2009 saat L'Arc en Ciel Kembali Istirahat, Tetsu Kembali memulai Solo Karir nya, Dengan nama baru yaitu tetsu. Kemudian merilis Single Pada 14 Maret 2007 merilis single "Can't Stop Believeing" Satu-satunya single dengan Nama Tetsu. 
Tetsu
Cover Single Can't Stop Believing

Tracklist : 
1.Can't stop believing
2. REVERSE DISCO TWINS REMIX
3. Can't stop believing-Instrumental-
- Maxi Single Download :
[MF] Download [29MB]













PV Can't Stop Believeng

"Come On"
Nama panggung Tetsu Hanya Bertahan Sebentar, di tahun 2010 Dia mengubah Nama Punggungnya Menjadi Tetsuya. Dimulai sejak dia Merilis single "Roulette" Pada 19 Mei 2010. Single ini Rilis dibawah bendera Ki/oon dan menempati urutan 8 Oricon.


Cover Single Roulette


CD
1. Roulette
2. Can't stop believeing ​​RYUKYUDISKO REMIX
3. Roulette-Instrumental-
DVD comes with Limited Edition
1. Roulette (Music Clip)
2. HEROMAN (Roulette Version video trailer)
- Maxi Single Download :
[MF] Download [26 MB]








PV Roulette
Selanjutnya dia merilis Single ke Tujuh Selama ia Solo Karir Yaitu "Looking For Light", Dirilis tepatnya pada  18 Agustus 2010.
Cover single Looking For light  


Disc1 (CD)
1. LOOKING FOR LIGHT
2. Roulette agraph REMIX
3. LOOKING FOR LIGHT -Instrumental-


Disc2 (DVD)※初回生産限定盤のみ。
1. LOOKING FOR LIGHT (Music Clip)
2. MAKING OF LOOKING FOR LIGHT
- Maxi Single Download :
[MF] Download [29 MB]
- DVD Making Of Looking for Light







PV Looking For Light
Single Terakhir sebelum merilis Single, "Lonely Girl" Rilis pada 10 November 2010. Berhasil Menempati Urutan 20 di Oricon. Dalam Pembuatanya Single ini Dibantu Oleh Ai Yazawa (yang juga seorang Mangaka, NANA adalah salah Karya nya). Ai Menulis Lirik, Sedangakan Tetsu Membuat Musiknya.


Disc1 (CD)
1. lonely girl
2. LOOKING FOR LIGHT iLL REMIX
3. lonely girl-Instrumental-

Disc2 only Limited Edition (DVD) ※.
1. lonely girl (Music Clip)
- Maxi Single Download :
[MF] Download [28 MB]








PV Lonely Girl
Setelah Merilis 4 single, Tetsuya Merilis album kedua nya. Berjudul Come on. Album Ini rilis pada 5 Januari 2011.

01 LOOKING FOR LIGHT
02 Roulette [Album Ver.]
03 Fantastic Wonders
04 guilty
05 EDEN
06 魔法の言葉
07 Can’t stop believing [Album Mix]
08 In My HEART
09 lonely girl [Album Ver.]
10 Are you ready to ride
11 流れ星


 Download [99 MB]



- Kehidupan Pribadi -

Soal Kehidupan pribadi, Terutama Pasangan Hidupnya. Tetsuya Pernah Dekat dengan Kaori Mochida (Every Little Things) Namun itu Tak bertahan lama. sampai pada November 2007, Tetsu Melepas masa lajangnya, tetsu Mempersunting Ayana Sakai (model, Penyanyi dan Desainer).
Tetsuya & Ayana


Beberapa Fakta tentang Tetsu
- Tetsu adalah bassis L’Arc~en~Ciel sekaligus menjabat sebagai ketua grup band tersebut.
Ia juga menciptakan beberapa lagu Laruku bahkan liriknya.
- Tetsu adalah anak tertua di keluarganya, ia memiliki 2 orang adik perempuan.
- Di keluarganya ia sering dipanggil tetchan, hingga akhirnya orang-orang di sekitarnyapun melakukan hal serupa.
- Seperti halnya Hyde, Tetsu pernah bergabung dengan klub olah raga di sekolahnya, bedanya ia ikut klub Baseball.
- Tapi juga seperti halnya Hyde, tak berapa lama ia keluar, sebabnya ia malas dengan berbagai latihan dasar yang harus dijalaninya, ia hanya ingin bermain baseball bukan berlatih.
- Tetsu menyukai musik sedari ia kecil. Sejak di kelas satu SLTP Tetsu sudah mendengarkan karya musisi asing.
- Ia dan Ken (gitaris Laruku) sudah bersahabat sejak mereka masih kecil, karena rumah mereka bertetangga. Mereka bersama seseorang bernama Ko-chan yang usianya lebih tua dari mereka sama-sama menyukai musik. Seringkali setiap Ken dan Tetsu pulang sekolah, mereka berkunjung ke rumah Ko-chan untuk bermain musik. Ko-chan dan Ken memegang gitar, sedangkan Tetsu bermain bass. Setelah beberapa lama, Ko-chan lulus SMU dan bekerja, akhirnya mereka sibuk dengan kegiatan masing-masing.
- Pada waktu ia duduk di bangku SMU, ia mencoba untuk membentuk grup band bersama teman-teman di sekolahnya. Setelah sekian lama mereka membubarkan diri.
- Setelah lulus SMU, Bystonwell bubar, ia bekerja paruh waktu di sebuah toko musik, sedangkan Ken melanjutkan sekolahnya ke Universitas Nagoya.
- Tetsu kemudian mencoba membentuk grup band. Awalnya ia ingin menjadi vokalis dalam grup bandnya. Akan tetapi setelah melihat penampilan Hyde, ia mengurungkannya.
- Tetsu sangat menyukai Anime terutama Shinseiki Evangelion dan Gundam. Asuka Langley, salah satu tokoh dalam anime tersebut adalah tipe wanita favoritnya. Tetsu bahkan menyarankan Hyde untuk menonton anime tersebut.
- Tetsu adalah orang yang gila belanja. Berbagai barang elektronik hingga pakaian bermerk ia sikat. Karena itu di rumahnya berlimpah benda-benda elektronik, seperti HiFi, CD player, dan banyak lagi. Dan di dalam lemari pakaiannya tidak ada pakaian yang tidak bermerk (stylish bangget!).
- Tetsu adalah satu-satunya anggota L’Arc~en~Ciel yang tidak merokok. Meskipun anggota lainnya merokok seperti setan di sekitarnya, tetap saja ia tidak merokok (teladan buat kita-kita!).



Credit :
- yusahrizal.wordpress.com
- Fachmitakarai.wordpress.com
- Love en Ciel
- The Story of L'Arc~en~Ciel - 4 Colours in a Rainbow karya Rama Wibi


Apabila tulisan diatas masih ada salah Fakta atau ada yang belum pas, Tolong Masukkannya. Saya akan memperbaikinya. -Salam Penulis ^^v-


Comments

Post a Comment

ads