Featured post

L'Arc~en~Ciel - Heavenly

Cover Heavenly 

No.
Title
Length
Music
1
"Still I'm with You"  
4:14
ken
2
"Vivid Colors"
4:46
ken
3
“And She Said"  
4:43
hyde
4
"Garasu Dama" (ガラス玉)
5:06
ken
5
"Secret Signs"
3:37
ken
6
"C'est la Vie"  
4:05
tetsu
7
"Natsu no Yuu-utsu" (夏の憂鬱)
4:13
ken
8
"Cureless"  
4:52
tetsu
9
"Shizuka no Umi de" (静かの海で)
7:14
L'Arc-en-Ciel
10
"The Rain Leaves a Scar"
3:53
ken

*Semua Lirik ditulis oleh hyde


Heavenly, Album ke 3 ini rilis pada 1 september 1995. Berhasil meduduki peringkat 3 di Oricon Chart dan terjual sekitar 390.000 keping. Album ini terdapat 2 Buah single yaitu "Vivid Colors" dan "Natsu no Yuu-utsu" (夏の憂鬱). Serta 1 Buah Video Single “And She Said". Mereka menggelar beberapa Tour stelah perilisan album ini, Tur Heavenly '95 yang dimulai 9 September 1995. Video live mereka juga dirilis untuk pertama kalinya Heavenly ~Films~ Bersama dengan 2 buah album foto Heavenly X'Mas dan Heavenly ~films~. Setelah itu Mereka menggelar lagi tur "Kiss me Deadly 96".



- Video Single "And She Said"
Cover Video Single "And She Said"


Setelah Melepas Video single pertama mereka, "Nemuri ni Yosete" (眠りによせて). L'Arc en Ciel kembali merilis Video single berjudul "And She Said" Drilis pada 21 Mei 1995 dalam bentuk VHS. Berisi 2 buah Video Lagu, 1. "And she Said" Yang terdapat di album The best of L'Arc en Ciel 1994-1998 dan Heavenly. Video Lagu yang Ke 2 yaitu "Blurry eyes" yang terdapat di album Tierra. Kedua Lagu tersebut juga masuk dalam DVD Cronicle 0 -Zero- . Video yang berdurasi sekitar 14 menit ini juga dirilis Ulang dalam bentuk DVD pada 17 Desember 2003 dan menduduki peringkat 28.





- Single Ke 2 "Vivid Color"
Vivid Color 
Single ke 2 Vivid Color, Rilis pada 6 Juli 1995. Single ini terjual sabanyak 118.000 keping dan Meraih peringkat 16 di Oricon Chart. Berisi 3 buah lagu yaitu "Vivid Colors", "Brilian Years", dan "Vivid Colors -Voiceless-".
Lagu pertama "Vivid Colors" digunakan sebagai Ending theme dari Guru Guru 99.
Side B nya "Briliant Years" digunakan sebagai ending theme untuk shindora. 
Single ini dirilis ulang pada 30 Agustus 2006 
Vivid Color Rilisan 2006

Track listing
  #  
Title
 Lyrics 
 Music 
1
"Vivid Colors"
Hyde
Ken
2
"Brilliant Years"
Hyde
Hyde
3
"Vivid Colors (Voiceless Version)"
Ken














-Single ke 3 "Natsu no Yuu-utsu" (夏の憂鬱)"
Natsu no Yuu-utsu
Natsu no yuu-utsu (夏の憂鬱) atau Natsu no yuu-utsu [time to say Good-bye], (夏の憂鬱 [ time to say good-bye ]), Single ke 3 L'Arc en Ciel ini Rilis pada 20 Oktober 1995 dan dirilis kembali pada 30 Agustus 2006. Berhasil menempati Peringkat 22 di Oricon Chart dan terjual sebanyak 67.000 keping. 
Single ini berisi 3 buah lagu yaitu : 
Natsu no yuu-utsu [time to say Good-bye], "Anata no Tame ni" (あなたのために For You), dan Natsu no yuu-utsu [time to say Good-bye] (Voiceless Version). 

Lagu Natsu no yuu-utsu ini terdapat 2 Versi. Versi single dan Versi Album. Perbedaannya terletak pada intro. Intro versi Single Ada penambahan Lirik. 

Side-B Single in ada  "Anata no Tame ni" (あなたのために For You) Lagu berdurasi sekitar 4:30 ini dibuat oleh hyde dan ken. 

Natsu no Yuu-utsu 
Selain di Album Heavenly. Single ini Masuk di beberapa Album the best, seperti lagu "Natsu no yuu-utsu [time to say Good-bye]" ini Masuk juga di album The Best of L'Arc-en-Ciel 1994/1998 dan Clicked Singles Best 13 (Korea edition). Serta Lagu "Anata no Tame ni" ini masuk The Best of L'Arc-en-Ciel C/W









Track listing

  # 
Title
 Lyrics 
  Music
1
"Natsu no Yuu-utsu [Time to Say Good-bye]"
Hyde
Ken
2
"Anata no Tame ni" (あなたのために For You)
Hyde
Ken
3
"Natsu no Yuu-utsu [Time to Say Good-bye] (Voiceless Version)"
Ken



Review
oleh Jaga Cita

heavenly (VERY GOOD ALBUM)
Album ini menandai perubahan konsep dari 2 album pertama mereka. Di album ini nuansanya cenderung bright dengan banyaknya lagu-lagu up-beat yang ceria, sangat kontras dengan album-album sebelumnya yang cenderung dark. Dalam album ini mulai terlihat usaha eksperimen para personilnya dalam membuat musik yang berbeda dari sebelumnya, terutama di track 'and She Said' yang terasa kental irama upbeat rock-nya, 'Shizuka no Umi de' yang psychedellic dan sunyi pada awalnya hingga menuju klimaks dengan chorus yang repetitive dan 'The Rain Leaves a Scar' yang terdengar seperti musik-musik glam rock 80-an yang bertempo cepat dengan whammy guitar yang agressive. Aransemen terdengar lebih rumit lagi dengan makin banyaknya detil-detil yang mewarnai seluruh tracknya seperti lagu 'Still I'm With You' yang pop dengan permainan gitar yang apik, lalu 'Vivid Colors' track yang easy listening dengan gitar yang ornamental penuh detil pada bagian verse namun di bagian chorus langsung berubah menjadi gaya funk. 'Garasu Dama' menenangkan bagian tengah album sebelum di sambut oleh 'Secret Signs' yang terasa seperti musik sirkus, pola beatnya mirip dengan lagu 'Promised land' dari album HEART. 'C'est La Vie' adalah track yang paling ceria dengan suasana natalnya yang manis di bagian bridge, track ini paling catchy dan mengingatkan kita pada lagu J-Rocks, Ceria. 'Natsu no Yuutsu' adalah versi original dari versi single-nya yang bersub-title 'time to say good-bye', track ini sangat terkesan beda dari track-track lainnya dengan permainan stacatto snare drum yang unik dari sakura. 'Cureless' merupakan track rombakan dari 'Kioku no Kakera' track indie mereka dengan pre-chorus yang vokalnya seperti sahut-menyahut. Secara keseluruhan album ini sangat bagus, kelemahannya hanya satu, yaitu durasinya yang terlalu pendek untuk ukuran album L'Arc. Sangat di rekomendasikan bagi cielers, karena keunikannya.


Download Credit to IDWS
Heavenly [320kbps] Credit to tresnadi
Heavenly [Flac] Credit to SuzukiRyo
Single Vivid Colors  Credit to tresnadi



Comments

ads