Featured post

Tetsugaku 01 : 1969


- 1969 adalah tahun Anda lahir, iya kan tetsu-san? Apa yang anda rasakan terhadap tahun itu?
[Ya Seperti itu. Aku selalu berpikir "1969 itu keren, ya kan?"  terutama sejak saya pertama kali mulai masuk ke musik. Dalam bahasa Jepang, Anda bisa mengatakan "69" dalam "1969" sebagai "ro-ku" (1). Selain itu, 1969 adalah tahun Woodstock digelar. Apollo 11 mendarat di bulan untuk pertama kalinya. Umat manusia berhasil mencapai permukaan bulan. Ada banyak hal yang penting terjadi di tahun itu, Menurutku itu cukup keren. Begitu banyak hal indah yang terjadi pada tahun 1969. Dan, aku suka nomor itu jadi aku suka tahun itu juga.]

- Ngomong – Ngomong, shio anda (2) apa?
[aku lahir di tahun ayam. Aku tidak menyukainya. (tertawa)]

- Apakah Anda berpikir "Saya ingin cepat dan menjadi tumbuh dewasa!" sampai sekarang?
[Tentu saja tidak! Sekalipun tidak pernah. Itu seperti seorang anak kecil saja, sebab aku rasa mereka masih kecil, akan berkata seperti itu, bukan? Saya pikir itu cukup umum. Tapi waktu  itu, "Saya ingin buru-buru dan menjadi dewasa" bukan sesuatu yang saya pikir. Itu karena tidak bisa di pungkiri. Meskipun Anda mengabaikan hal itu, walaupun Anda tidak menyukainya, Anda tidak bisa melakukan apa-apa tentang Menjadi  dewasa. Di sisi lain, itu seperti kamu tidak dapat seperti itu selamanya, jadi saya pikir itu masuk akal jika orang lain mengidealisasikannya.]

(1). Angka 1 sampai 9 sering di pendekkan ketika mengatakan dalam perkataan yang cepat, seperti ketika memberikan nomor telepon. 6, roku, menjadi hanya ro dan 9, kyuu​​, yang dipendekkan menjadi ku. "Roku" adalah bagaimana orang Jepang mengucapkan rock, seperti musik rock.
(2). Tanda-tanda zodiak Cina, sebuah mitologi yang terkenal di Jepang.



Interviewer : Toujou Sachie
Translated by Natalie Arnold (tetsuya-uk)


Comments

ads